Perbedaan Post dan Page pada WordPress

panduan-wp-gratis-dan-berbayar

Perbedaan Post dan Page pada WordPress

Pada blog atau website yang menggunakan WordPress, entah itu WordPress.com atau WordPress.org (hosting berbayar) keduanya memiliki fitur post dan page. Apakah keduanya sama? Meskipun keduanya sama-sama berupa halaman yang berisi artikel atau tulisan, namun post dan page ini sangat berbeda penggunaannya.

Pengertian Post dan Page pada WordPress

1. Pengertian Post

Post adalah halaman yang digunakan untuk posting konten misalnya artikel.  Jadi biasanya dalam sebuah blog yang aktif, akan lebih banyak digunakan dibandingkan page. Post secara default akan muncul di halaman pertama (home), dan tertata sesuai tanggal posting yaitu artikel terakhir (terbaru) muncul paling atas.

Jika kita membuat arsip otomatis di wordpress.com juga artikel-artikel yang di tulis di Post dan telah dipublikasikan, maka akan tersusun secara otomatis.

2. Pengertian Page

Page adalah halaman yang lebih sering digunakan untuk membuat halaman statis, seperti halaman arsip, about me, kontak dan sebagainya. Jadi jumlahnya biasanya lebih sedikit dibandingkan post terutama ini berlaku untuk web tipe blog.

Satu lagi kelebihan page dibanding post adalah mampu membuat link page berdasarkan hierarki. Jika Anda membuat page dengan judul About (parent page), kemudian contact us merupakan anak (child page), maka pretty permalink dari page tersebut adalah http://www.blogmu.com/about/contact-us.

Iklan

Satu pemikiran pada “Perbedaan Post dan Page pada WordPress

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s